Minggu, 10 Februari 2013

Eco Green Park

Yeay...9 Februari tiba juga...

Waktunya meluncur ke Eco Green Park.
Ini jalan-jalan season ke 2 di tahun 2013 ini barengan adhek dan temen-temen. Season yang pertama kita cuma jalan-jalan Ke Taman Rekreasi dan Budaya Senaputra, ke wisma Tumapel, dan ke Tarekot (Taman Rekreasi Kota) itupun terjadi tanpa planning, hanya sekedar iseng karena penasaran dengan taman rekreasi sekelas senaputra yang di masa kecil dulu begitu familiar dan terkenal sekarang seperti apa..alasan lebih tepatnya adalah memuaskan hasrat  berfoto-foto ria heheehee..
Berangkat dari malang jam 9 pagi, tiba di Eco Green Park sekitar pukuk 10.30 ...emang lebih lama karena kami naik angkutan umum yang sering berhenti. Eco Green Park sendiri masih berada satu kompleks dengan Jatim Park 2 (ada tuh jembatan penghubung antara kedua tempat ini). So ada apa sajakah di Eco Green park ini?
Insectarium, ini tempat berkumpulnya para serangga seperti kupu-kupu yang sudah di awetkan (kupu-kupunya keren terutama yang warna biru ^^), belalang, semut, dan aneka serangga lainnya. Wow..nggak habis pikir betapa hebatnya Tuhan yang sudah menciptakan semua makhluk dengan keunikannya masing-masing.
Jungle adventure, disini bisa naik mobil jip sambil nembakin pemburu dan penebang hutan. sayangnya pistolnya kurang berfungsi dengan baik jadi bingung pas maennya.
Rumah strawberry, jamur, dan canivora garden (Pas lewat ke bagian ini akhirnya tahu nggak cuma ngelihat di gambar bentuk buah ara dan pohon ara yang sesungguhnya seperti apa Hahaaa selama ini pas baca di Alkitab kan cuma mbayangin aja), burung dari berbagai spesies dan dari beberapa negara yang unik, lucu, dan menggemaskan,
Wahana lainnya yang ada di Eco Green Park ini adalah Rumah Terbalik, Dome Multimedia yang menyajikan kisah Hanoman, monumental candi-candi di Indonesia, Geology science center yang di dalamnya kita bisa ngrasain gimana itu gempa (tapi pas nyobain ini karena tahu cuma sekedar simulasi malah nyantai aja gitu. Paraaah >.<), simulasi angin,simulasi cuaca dll sayangnya beberapa objek masih dalam taraf awal pemasangan belum bisa di coba juga.
rasanya muterin Eco Green Park dari jam 10.30 sampai jam 16.30 masih kurang, karena beberapa wahana nggak sempat di coba,Satwa-satwa yang didominasi dengan jenis burung-burung cuman dilihat asal-asalan, dilewatin tanpa sempat membaca detail keterangan yang ada di masing-masing kandang. Terjebak hujan juga sih. udah muter-muter tapi nggak tahu tempat Fish Therapy dimana ya?!? Ada kah yang tahu. hahaa..nggak nonton Bird Show juga karena gak pas jamnya, Tempat pengolahan limbah dan pengolahan susu juga terlewatkan. Oh ya di sono disewakan E-bike loh buat yang ogah jalan kaki muterin Eco Green Park, cuman tetep bagiku lebih seru jalan kaki sih bisa interaksi dengan hewan-hewannya plus lebih sehat kali yah?!?!?
Kesimpulan dari acara jalan-jalan kemaren sepenuhnya menyenangkan, malah kurang lamaaaaa waktunya. Kapan-kapan pengen ke Eco Green Park lagi aaaahhhh. 
Ini beberapa foto yang dijepret di sono..






0 komentar :

Posting Komentar