Jumat, 15 Februari 2013

Ini Ceritaku....


Happy Valentine Day.. (udah lewat sehari sih)
14 Februari….
Aku pulang dengan dua batang coklat di dalam tas, yang agak-agak melumer karena terkena terik matahari di sepanjang perjalanan pulang dari kantor. Dapat darimana?dari siapa?. Dapat dari seorang teman yang berjualan coklat dengan sejumlah uang alias beli dan bukan untuk acara tukar-tukaran coklat di hari valentine tapi untuk si adhek pemilik blog ini rosikangagelinaa yang baru saja merayakan ulang tahunnya.
Tahun kemaren di tanggal yang sama aku melihat banyak penjual bunga berjajar di sepanjang jalan terutama di dekat mall, tahun ini hanya melihat sekitar empat sampai lima penjual saja. Di salah satu penjual bunga itu ada yang membawa bunga mawar  orange dan membuatku agak-agak menginginkannya…tapi sudah pasti harganya meroket.
Malam sebelum 14 Februari ada sebuah sms yang masuk dan sekedar aku lihat lalu dibiarkan begitu saja tanpa niat membalasnya.
“Kenapa nggak dibalas?” tanya Tuhan
“ Males. Paling juga basa-basi supaya dia ada temen ngobrol dan nggak kesepian.”
“ Gimana kalau penting? ada yang harus diceritakan?”
“ Halah paling juga cerita itu-itu aja sama sekali nggak ada manfaatnya untuk aku. Yang kemaren dulu juga diheboh-hebohkan ujung-ujungnya sepele.”
Lalu aku pergi tidur dengan cueknya.
Pas bangun tadi pagi, Tuhan langsung nanya sekali lagi padaku…
“Jadi beneran nggak mau membalas smsnya?”
Aku menggeleng kepala dengan keyakinan teguh.
“Itukah caramu mengasihi, Nak?”
Aku terdiam. Seperti di”tampar” keras banget sama Tuhan di pagi buta.
Beberapa hal telah membuat kepekaanku terhadap seseorang berkurang sementara sikap acuh tak acuhku meningkat drastis..dan aku menjadikan faktor-faktor tersebut sebagai bentuk pembelaan diriku dihadapan Tuhan namun pertanyaan terakhir yang diajukan Tuhan benar-benar membuatku terdiam. Inikah caraku mengasihi sesamaku? sementara di atas sana Tuhan setiap hari rela mendengar setiap curahan hati anak-anakNya, menampung tangis, mendengar teriak kekecewaan, nada kemarahan tanpa memilih mana curhatan yang penting dan tidak bahkan sampai rela mati di atas kayu salib ganti dosa kita…aku-anakNya yang dipercayakan untuk mendengar satu atau dua orang bersikap seperti orang yang tidak mengenal kasih?. Sebuah tamparan keras di pagi buta, memberiku sebuah kesadaran yang seharusnya…bukankah aku ada untuk memancarkan kasihNya untuk sekitarku, untuk duniaku, untuk dunia mereka yang membutuhkan agar Kristus menjadi semakin nyata.

“ Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.” (1 Korintus 13:2)
Selamat memberi,.selamat membagi sejuta kasih sayang yang ada.

0 komentar :

Posting Komentar