Jumat, 08 Maret 2013

Percayalah!!


Percayalah segalanya akan tetap baik-baik saja…
Percayalah bahwa Tuhan sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencanaNya yang gagal (Ayub 42 : 2)
Meskipun lagi-lagi engkau mendapati sebuah hasil yang semu—fatamorgana—dan itu menyakitkan. Sekali lagi kau mengira jalan menuju penggenapan telah terbuka  namun ternyata engkau mendapati perkiraanmu salah kaprah percayalah ini adalah bagian dari sebuah proses dimana Tuhan mempersiapkanmu sebelum engkau menerima apa yang telah DIA janjikan sejak dua tahun lalu. Setiap kerikil, dan bebatuan yang menyakitkan…setiap lorong gelap nan panjang pasti akan ada ujungnya.
Ingatlah pada Abraham yang menantikan janji Tuhan dengan sabar , yang imannya tidak menjadi lemah meskipun dia tidak memiliki dasar apapun untuk berharap sehingga dia memperoleh apa yang dijanjikan kepadanya.
Belajarlah pada Yusuf yang meskipun dia harus menjadi budak, difitnah sehingga dimasukkan ke penjara dia tetap setia pada Tuhan sampai mimpi yang pernah Tuhan berikan kepadanya terwujud.
Tuhan akan bertindak…Tuhan PASTI bertindak dengan caraNya, bukan caramu.
Mungkin semua ini membuatmu menangis,hampir menyerah dalam kekalahan..aku mohon tetaplah bertahan meski dengan sisa kekuatanmu. Nantikanlah Tuhan, tetap ikutilah segala jalanNya apapun yang terjadi. Terus perkatakan janjiNya dan biarkan janji itu dihidupi dalam kehidupanmu.
Saat kemenangan PASTI tiba….
Suatu hari engkau pasti bisa berkata seperti yang Rasul Paulus katakan:
“Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.” (1 Korintus 15 : 57)

(Tidak, aku tidak sedang menasehati seseorang…aku sedang berkata-kata kepada diriku sendiri)

0 komentar :

Posting Komentar