Kamis, 31 Januari 2013

Akhirnya....Sebuah Jawaban Doa


Tidak pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi beberapa detik atau beberapa menit ke depan, sama halnya dengan ketidaktahuanku akan kapan waktunya Tuhan akan menjawab sebuah doa. Tiba-tiba saja, dan bener-bener tidak aku duga jawaban itu sampai dihadapanku...saat sedang sibuk mengambilkan obat untuk pasien pula….
Daaaannnn ternyata TUHAN berkata :

T.I.D.A.K.

Untuk sekarang aku belum bisa menuliskan apa yang sebenarnya sedang aku doakan selama kurang lebih empat atau lima bulan itu dan bagaimana detailnya aku bisa tahu jika Tuhan berkata TIDAK, mungkin nanti jika sudah saatnya dan keadaan sudah bener-bener memungkinkan untuk menceritakannya. Hehe..
So bagaimana perasaanku kemudian??beberapa menit pertama sempat merasa bingung dan bertanya-tanya dalam hati “Iya gak sih ini jawaban dari Tuhan?” sambil tarik nafas panjang dan berusaha tenang.
"Jadi beneran nih Tuhan ini jawabannya?dan jawabannya adalah TIDAK?" aku konfirmasi lagi ke Tuhan di dalam hati.
dan ngerasa banget dalam hati mendengar Tuhan bilang, “Iya ini jawaban doamu!”
Hufph. Tarik nafas panjang lagi.
“ Okey Tuhan. Makasih udah memberi aku jawaban untuk sesuatu yang aku doakan belakangan ini.”
Lalu kembalilah aku melanjutkan pekerjaanku karena memang sedang tempat kerja dan sedang sibuk-sibuknya sambil sebisa mungkin bersikap tenang.
Sejujurnya saat itu selama beberapa menit  aku memang sedih dan pengen menangis. Bagaimana mungkin aku nggak sedih melihat satu hal yang ku bangun dengan hati-hati dan dengan doa plus konsul ke Tuhan dari awal banget eh ujung-ujungnya harus direlakan untuk berakhir dengan kata TIDAK. Bagaimana mungkin aku nggak pengen menangis karena sesuatu yang ku anggap sebagai yang terbaik untukku ternyata bukan yang terbaik di mata Tuhan. Tapi selebihnya aku merasa LEGA.
LEGA karena Tuhan akhirnya memberikan jawaban itu tepat pada waktuNya yaitu sekarang, bukan seminggu lagi , sebulan atau setahun lagi…aku nggak bisa membayangkan jika jawaban TIDAK itu baru aku terima sebulan atau setahun yang akan datang? Akan seperti apakah keadaannya?
LEGA karena selama proses mendoakan ini aku memutuskan untuk tidak mengikuti saran dan “nasehat” yang disampaikan beberapa orang untuk mencoba melakukan sesuatu agar ada jalan yang terbuka. Bukan karena aku nggak menurut kepada mereka yang lebih tua, namun karena aku tahu TUhan memang tidak menghendaki aku melakukan sesuatu yang seperti itu. Kalau aku mencoba-coba melakukan sesuatu dengan caraku sendiri itu berarti aku tidak mempercayai Tuhan bahwa DIA sanggup melakukan segala sesuatu? dan seandainya aku mencoba-coba membuka jalanku sendiri dan di depannya ternyata TUHAN berkata TIDAK, bukankah semua berubah menjadi lebih tidak mengenakkan
LEGA karena caraku meresponi Tuhan ternyata sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Nggak lagi merengek-rengek plus ngeyel sesuka hati, sok tahu dan mengatur-atur Tuhan. Kali ini aku beneran nurut, menerima keputusanNya dengan tangan terbuka meskipun aku tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya,kemana TUHAN akan membawaku kemudian. Aku memutuskan untuk tetap mengarahkan pandanganku hanya pada TUHAN saja dan terus mengikuti jalanNya. Aku tidak mau memberi tempat yang luas di dalam hatiku untuk meletakkan kekuatiran dan kekecewaan, aku tidak ingin mengasihani diriku sendiri sehingga semangatku patah.
Adapun yang terbaik sudah TUhan sediakan di depan sana, tersembunyi di ujung kabut yang pekat dan jutaan tanda tanya namun bersama Tuhan ada jaminan pasti bahwa semua akan indah pada waktuNYa.

“Karena AKU mengetahui segala rencanaKU bagimu. Demikianlah firman TUHAN. Rencana-rencana itu untuk kebaikan, bukan untuk keburukan, untuk memberi kamu masa depan yang penuh pengharapan.”
----Yeremia 29:11/FAYH------

"Sungguh Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusanNya kepada hamba-gambaNYa, para nabi."
---Amos 3 : 7---





0 komentar :

Posting Komentar